Rabu, 07 Desember 2011

Jon Merantau! Bukan Jon Pantau! : "Supirman!"

Kejadian semalam gak bikin gue jadi badmood buat lanjutin kerja di kantor. Anggap aja kejadian semalam sebagai shock teraphy. Gue tetap seneng kerja jadi supir! Bedanya gue sama pejabat mah cuma satu! Dia Bikin Korupsi! Lah gue Bikin Polusi!

Hari ini, kebetulan banget job gue lagi kosong! Sekosong isi hati gue! Gue pakai mobil kantor buat jalan jalan sekitar kota.. Sekalian cari cewek! Gue pakai baju baju anak anak gaul gitu.. bawa mobil ugal ugalan biar dikira mobil gue beneran.. Hehe..

Ditengah jalan, gue ketemu sama bang Parmin! Tukang ojek langganan gue itu!

P: Widih! Ini mobil lo Jon?

J: Yaiyalah bang! Masa mobil nenek gue? Haha!

P: Beneran? Widih! Baru dua hari kerja aja lo udah dapat mobil? Gile!

J: Ya iya dong.. Hehe..

P: Boleh gue cobain gak Jon mobil lo?

J: Boleh lah pasti bang! Mobil mobil gue kok! Hihi!

P: Asik! Bentar bentar, gue taruh kereta gue ke pangkalan ojek dulu..

Beberapa menit kemudian bang Parmin balik... Bang parmin pun masuk ke mobil yang gue ngaku ngakunya punya gue..

P: Tancap gas ya Jon?

J: Wokeh! Gas terus bang!!

Bang parmin bawa mobil kantor gue dengan ngebut ngebut! Ditengah jalan, gue sampe serasa melayang melayang! Ngebut abis!
"E.. e.. Stop! Stop!! Kurang ajar!", Terdengar suara nenek.. Wah! Ternyata bang parmin hampir aja nabrak nenek nenek! Gue sama bang parmin pun turun dari mobil!
Dengan wajah sedikit pucat, bang parmin ngomong: "So.. sori nek.. Gak sengaja.. " Lah si nenek nenek itu malah nyolot! "Gile lu! Ampir aja nabrak! Bawa mobil yang bener dong!". Gue coba nenangin bang parmin. Tapi bang parmin malah ikut kepancing emosi! "Heh! Nenek yang mukanya enek! Emang gue yang salah? Lo kali nek yang salah! Jalan kok ditengah jalan??" Dengan raut wajah yang memang sudah keriput, nenek nenek tadi ngomong: "Lo kali yang goblok! Nabrak nenek nenek aja gak kena!!!"

Sejenak suasana berubah menjadi chaos!

Kami berdua pun terbengong ngedenger ngomong si nenek tadi. Lalu kami berdua masuk kembali ke mobil. Bang parmin ngomong ke gue dengan nada pelan.. "Gue lagi nih yang bawa?" Gue jawab dengan nada pelan juga "Ya silahkan bang.. Anggap aja tadi shock teraphy pertama.. Hehe.."

Bang parmin lanjut bawa mobil kantor gue. Lagi lagi dia ngebut! Gue sih enjoy enjoy aja.. Anggap aja refreshing! "Gubrak!!" Tiba tiba terdengar bunyi keras! Dan mobil kantor gue serasa gak seimbang!
Gue sama bang parmin pun turun dari mobil lagi! "Yah ampun bang! Nih mobil apa nenek tadi? Kok jadi penyot?" Tanya gue ke bang parmin dengan nada pasrah.. "Hehe.. sori Jon.. Gak sengaja.. Anggap aja ini shock teraphi buat abang yang kedua.. hehe" Kata bang parmin ke gue. "Hehe.. iya bang.. bener banget! Shock terapi ke dua ini bang.." Jawab gue dengan nada yang lagi lagi pasrah.. Pengen banget gue jitak kepala lo bang! Ih! Enak aja bilang sori sori..! Ya tapi mau gimana? Dia pun gak sengaja..

Gue pun balik ke kantor.. Ngantar nih mobil! "Sore pak.." Sapa gue ke bos gue. "Sore.. Abis darimana kamu?" Jawab bos gue. "Eh anu pak.. dari.. dari.. dari Bengkel mobil pak!!! Abis isi oli!.. hehe.." Jawab gue dengan asal. "Oh.. Lah? Itu kenapa penyot??!! Katanya abis dari bengkel? Wah ada yang gak bener ini?!!" Tanya bos gue dengan nada yang lebih tinggi daripada badan gue! Gue gak bisa jawab apa apa.. Hanya pasrah.. Yah.. untung bos gue gak minta ganti rugi..Huh! Tapi sisi buruknya juga ada! Gue DIPECAT!

posted from Bloggeroid

2 komentar:

  1. Om admin

    Mobile view nya aktif'in donk?! supaya kaga berat ni ngeload nyah...

    Aktif'in yoo..

    Serruuu cerita nye.. setidaknya bikin meringis2

    Hehheee

    BalasHapus
  2. tweetnya lucu2 :D...
    promosiin tweet blog saya donkkk..
    nih @apaaza_boleh..
    makasih :D

    BalasHapus