Kamis, 08 Desember 2011

Jon Merantau! Bukan Jon Pantau! : "Keliling Jakarta!"

DAMN! Yap! Beberapa hari lalu gue memang dipecat! Tapi hidup gak boleh berhenti! Gue gak pengen putus asa gitu aja. Paginya, gue coba cari kerjaan. Ngelilingi jakarta!
Mondar mandir sana sini.. Dan hasilnya? Nehi.. Gue hampir putus asa! Gue istirahat dibawah pohon rindang.. Sambil membaca surat kabar.. Dan gue coba baca halaman bagian lowongan kerja. 3 Kali gue baca bolak balik tuh surat kabar! Gak ada yang cocok buat gue! Ada nya malah yang beginian..

"Dicari! Pria / Wanita! Single! Usia dibawah 40 Tahun. Tugas : Nemanin cari alamatnya ayu ting ting!"

Bukan hanya itu aja! Lowongan pekerjaan aneh aneh juga ada yang seperti ini!

"Dicari! Pria usia dibawah 30 Tahun! Sehat akal! Tahan godaan! Siap kerja! Tugas : Jagain rumah sakit jiwa 24 Jam!"

Gak masuk akal nih iklan bagi gue! Masa yang gak waras disuruh jaga yang gak waras juga! Bahkan ada juga lowongan pekerjaan yang bikin gue makin puyeng!

"Anda sehat fisik maupun jasmani? Tidak ada cacat? Sehat? Segar bugar? Segera daftarkan anda ke kantor kami! Tertanda Panitia Mesjid!"

Dia kira gue sapi kali ya? Ngebaca tuh koran kayak buang buang waktu bagi gue! Gue coba usaha lagi cari perusahaan yang ngebuka lowongan buat orang yang apa adanya kayak gue ini!

Ditengah jalan, Gue ketemu sama bang Parmin! Yap! Tukang ojek langganan gue! "Wih! Cucok banget abang ada disini! Bantu gue cari perusahaan yang buka lowongan pekerjaan yuk bang!" Ajak gue ke bang parmin tanpa basa basi!
"Lah emang kerjaan lo yang kemarin gimana? Lo Dipecat? Kok bisa?" Sahut bang parmin tanpa tanda koma.. "I.. iya bang! Bisa gak bang? Tolong banget nih!" Jawab gue dengan nada memelas! "Loh? Mobil lo yang kemarin mana emangnya Jon? Lo jual?" Tanya bang parmin dengan nada serius!
"Dijual? Lah ntu mobil punya kantor gue bang.. Gue mah cuma jadi supir.. Hehe.. Kemarin cuma buat kece kecean doang bang!" Kata gue dengan suara becanda. "Mobil kantor? Pantes aja lo dipecat! Oke oke.. Naik lo Jon! Kita kelilingi nih Kota MetroPelitan!" Kata bang parmin dengan nada pasti! Jelas banget kenapa dia jawab pasti! Lah yang bikin tuh mobil rusak siapa? Ya dia.. IS! Ilmu selamat..

Gue sama bang parmin kelilingi jakarta sampai sore! Mulai ke monas waktu panas panas! Sampai ke rumah pak SBY! Dan hasilnya akhirnya ada! Gue nemuin kantor yang ngebuka lowongan kerja yang cocok buat gue! Gue ditanya tanyain sama yang wawancarain!

W: Dulu bapak kerja jadi apa?

J: Tukang supir pak!

W: Oh.. Pasti udah akrab kan dengan mobil mobil?

J: Oh pasti pak!

W: Kalau begitu saya punya pekerjaan cocok buat anda! Yang pasti lebih menarik dari pekerjaan anda sebelumnya!

J: Wah beneran pak? Kerja apaan pak? Jadi dealer mobil ya pak?

W: Bukan bukan.. Kamu bakal saya pekerjain di bengkel..

J: Jadi tukang bengkel pak? wah kirain jadi dealer mobil..

W: Besok kamu sudah bisa kerja disini!

posted from Bloggeroid

4 komentar:

  1. sekedar saran, kalo bisa guyonan di twitter/manapun jangan melecehkan perempuan dong..GAK Lucu kali kalo perempuan cuma jadi obyek olok-olokan. Humormu akan lebih elegan kalo gak olok-olok perempuam lagi.
    thanks

    BalasHapus
  2. tweetnya lucu2 :D...
    promosiin tweet blog saya donkkk..
    nih @apaaza_boleh..
    makasih :D

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya gan.....
    infonya sangat bermamfaat dan enak dibaca......
    salam kenal dan salam sukses....
    mantap...

    BalasHapus