Rabu, 07 Desember 2011

Jon Merantau! Bukan Jon Pantau! : "Hari Pertama Gue!"

Hati gue seneng banget! Gue diterima juga akhirnya di perusahaan ternama! Pagi itu, gue pertama kali kerja. Gue pakai baju terbaik yang gue punya! Segala macam parfum gue coba beli! Buat tampil beda buat ntar di kantor.. Wajah udah kayak badut di taman ria! Penuh bedak semua! Gue ke kantor naik ojek. Biasa, Ojek yang pertama kali gue temuin di Jakarta. Sesampai dikantor, gue buka pintu dengan agak agak gaya cowok keren gitu! Bos gue udah nongol duluan di tempat kerja

J: "Krek"
Selamat pagi pak! hihi *senyum
senyum*
B: *dengan wajah sedikit shock*
Ha? Kamu ngapain?

J: Saya kan kerja disini pak?

B: Bukan! Bukan itu! Maksud saya, ngapain kamu pakai baju kayak orang kantoran gitu? Pakai parfum lagi? haha

J: Loh? Emangnya kenapa pak? Kan biar tampil beda di hari pertama kerja

B: Haha.. Kamu emang tau kamu jadi apa disini? Kamu tuh jadi supir disini! Ganti baju kamu! Baju dinas ada di gudang belakang!

Denger bos gue bilang "Kamu tuh jadi supir!" Detak jantung gue seakan berhenti! Gile! Malu abis! Nih muka serasa ada di bokong! Ya walaupun emang kenyataannya emang begitu! Gue udah capek tampil keren, eh ternyata cuma jadi Supir! Pantes aja yang S1 pada ditolak! Lah dijadiin supir?

Gue pun segera ganti baju gue. Gue keluar dari kamar mandi. Sedikit menahan malu. Hari pertama kerja aja udah segitunya malunya! Gimana coba besok besok?

Job pertama gue, gue disuruh si Bos buat jemput putrinya yang katanya baru pulang dari Prancis. Orang nya itu.. ih.. Ntar lo bakal tau sendiri deh!
Sampai di Bandara, Gue coba cari. Gue sama sekali gak dikasih identitas atau semacamnya! Bingung sendiri gue. Tiba tiba ada yang ngedorong gue dari belakang..

J: Aduh! Siapa sih?

X: Ha! Ini pasti supir barunya!

J: Ha? Lo siapa? *nada nyolot*
Badan besar kayak kingkong ngaku ngaku punya supir!

X: Ih! Gue bilangin papa lo!
*Dia Nelpon Bos Gue*
X: Halo pa! Supir barunya yang nukanya kayak badut kan? Yang kayak papa bilang? Namanya jon bukan?

B: Iya iya benar nak.. Udah nyampe kan dia disana?

X: Udah pa.. Tapi dianya...

Gue tarik tuh hape dia..

J: Sst! Iya iya gue percaya!

X: Week!!

Dan lagi lagi gue dapat hal buruk di hari pertama kerja! Gue pikir, Putrinya bos bakalan cantik, sexy, wow pokoknya! Dari Prancis lagi! Lah ini yang datang kingkong?
Mimpi apa gue semalam ya? Kayak MLM aja nanya nanya tentang mimpi gue ke diri gue sendiri..

posted from Bloggeroid

1 komentar: